Selasa, 18 September 2012

Musik Klasik adalah Ketenangan


Musik.Semua orang pasti tidaka sing lagi dengan kata musik.Musik adalah perpaduan nada dan irama yang sangat indah.Tetapi,kebanyakan orang menyukai musik jika suasana hatinya sedang merasa sedih atau marah yang berlebihan sehingga tangisan atau amarah itu bisa membludak sehabis-habisnya. Ada satu jenis musik ketenangan jiwa yang bisa saja memberikan anda inspirasi ketika mendengarnya atau bahkan menitikan air mata yang tidak terasa.Musik klasik adalah bagian dari ketenangan jiwa yang sesekali bisa juga menguras air mata. Musik klasik memang tidak terlalu banyak diminati oleh mayoritas orang tetapi,minoritas orang yang menyukainya akan merasa seperti dihipnotis karena,ketenangan yang tercipta dari musik tersebut akan membuat pendengarnya ingin mendengar lagi dan lagi.
Ketika anda merasa sedang terbelenggu amarah sebaiknya jangan mendegarkan musik beraliran keras sebab,bisa membuat adrenalin dan perasaan marah itu semakin menjadi.Biasakan untuk mendengarkan musik klasik untuk meredam sebagian dari marah yang anda rasakan. Musik klasik pun bisa menjadi alternatif anda merasakan kebebasan setelah banyak pekerjaan menggulung anda. Inspirasi yang diciptakan musik klasik biasanya adalah sesuatu tentang kebahagiaan,kedamaian dan cinta.Musik klasik bisa dibilang aliran musik romantik yang membuat pengdengarnya dibuat melayang oleh cinta jika memang yang mendengarnya sedang jatuh cinta. Musik klasik bisa ditemukan dalam bentuk kotak musik yang indah ataupun bisa didownload dalam situs tertentu.Tidak jarang juga ketika mengadakan pesta pernikahan menggunakan musik klasik agar terlihat mewan,biasanya musik dan instrumen yang dipakai adalah karya Kenny G,salah satu pelopor musik dan instrumen klasik didunia. Rasanya musik klasik akan membawa kita perlahan pada kedamaian meski hanya kedamaian singkat tetapi setidaknya bisa membuang aura negatif dalam hidup anda.
Tempat yang indah dan sejuk bisa mendukung anda untuk mendengarkan musik klasik dan membuat anda lebih melayang-layang lebih tenang.Pegunungan dan air terjun yang indah adalah teman untuk musik klasik yang menyejukan.Ketika anda mulai mencintai musik dan instrumen klasik disana pula anda akan menemukan kedamaian dengan sensasi yang berbeda. Tetapi,hindari mendengarkan musik klasik ketika perasaan anda memang sedang benar-benar terluka dan berduka karena,itu hanya akan membuat anda larut dalam kesedihan yang ada.Sebaiknya jika perasaan anda sedang berada dititik kegalauan dengarkan saja musik yang beraliran tidak terlalu keras.Musik klasik pun bisa anda jadikan teman jika anda membutuhkan inpirasi untuk sebuah tulisan tetapi,tulisan yang lebih ke arah romantik.Musik klasik selalu menyiratkan tentang hidup yang damai.Jika perlahan kita dengarkan setiap alunan musik yang terurai adalah ketenangan yang sangat indah.
Musik klasik adalah ketenangan bagi jiwa-jiwa yang menyimpan beban dan amarah yang berlebih. Ajaklah diri anda menangis dengan musik klasik jika memang ingin menangis,ajaklah hati anda berbicara banyak dengan musik klasik jika memang butuhkan bicara untuk meredam emosi anda. Sederhana jika kita mendengarkannya dengan hati,akan terlahir uraian kesempurnaan kedamaian yang anda impikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar